0

Minuman Yang Lagi Ngetrend Wiski Durian Dan Menuai Kontroversi

Jagodomino Buah Durian memberikan efek ketagihan bagi sebagian orang. Senada dengan hal itu, sebuah perusahaan Malaysia kemudian mengenalkan pilihan minuman baru bernama Wiski Durian.

Kehadiran minuman itu langsung menggemparkan setelah diperkenalkan di Singapura belum lama ini. Banyak orang yang bertanya-tanya tentangnya.

Dikutip dari laman resmi Wiski Durian, minuman itu seratus persen dibuat dari buah durian berjenis Musang King yang memiliki daging tebal.

Bahan baku itu kemudian ditambahkan zat lainnya seperti 18 persen alkohol by volume (ABV), etanol dan gula.

Meski membuat penasan Wiski Durian sempat menuai kontroversi. Minuman yang diproduksi oleh perusahaan bernama Tropical Wine Sdn Bhd itu dianggap sejumlah pihak tidak layak disebut sebagai wiski.

Pasalnya, wiski yang dijual dipasaran berasal dari sulingan gandum atau jagung. Namun minumkan kali ini murni terbuat dari fermentasi durian Musang King dan bukan termasuk wiski tradisional.

Pendapat tersebut pun diperkuat oleh unggahan akun Facebook Dramocracy pada Selasa (16/7/2019). Singkatnya, sesuai peraturan di Singapura, minuman yang mengandung kadar alkohol kurang dari 37 persen ABV tidak layak disebut wiski.

Berdasarkan temuan itu, Wiski Durian lebih cocok disebut sebagai brendi karena dihasilkan dari sulingan buah-buahan.

Terdapat dua varian minuman itu yang dijual di pasaran, untuk Wiski Durian 250 ml dibanderol sekitar Rp 1 juta per botol, sedangkan untuk yang 750 ml dijual Rp 2 juta per botol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *