0

Sarah Salsabila Tak Jadi lelang Keperawananya

Sarah Salsabila

JagoDominoBerita-Selebgram Sarah Salsabila bikin ramai jagat maya. Ia mengungkapkan kesediaannya melelang keperawanan.Keputusan berani itu dikatakan Sarah Salsabila untuk menggalang dana terkait COVID-19.Memancing pro dan kontra, Sarah akhirnya mengungkapkan permintaan maafnya. Hal itu disampaikannya lewat unggahan di Instagram.

“Hallo temen2 maaf udh buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yg gak peka sama situasi kayak gini,” ungkapnya.

Sarah pun tak bermaksud menjatuhkan harga diri wanita karena lelang yang ia umumkan. Ia tak berniat mengecilkan sesama wanita.

“Aku nggak maksud untuk melecehkan wanita dan aku jg ga bermaksud lelang keperawanan,” tuturnya lagi.

Sarah mengklaim punya alasan saat memutuskan mengunggah video lelang keperawanan. Menurutnya, itu sebagai bentuk sindiran.

“Sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yg gak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dll,” ungkapnya.

Sarah sadar apa yang ia ucapkan menuai kontroversi. Tak ingin membuat kasus ini lebih panjang, Sarah berjanji tak akan mengulang membuat kehebohan serupa.

“Aku harap temen2 mengerti tujuanku walaupun caranya salah. Ini jd pelajaran untuk aku agar lebih berhati2 memilih kalimat,” ujarnya.Sarah pun menampik dirinya berniat pansos dengan membuat pengumuman berani semacam ini.

“Tdk ada niat pansos, bisa di unfollow aja akunku. Terima kasih,” tuturnya.Dari pernyataannya yang jadi gaduh di media sosial itu, Sarah sudah meminta maaf. Namun beredar chat di antara dirinya dan seseorang yang menyebut, Sarah memang sudah merencanakan ini semua.

“Sar, beneran videonya?”

“Ngga, buat engagement doang,” jawab Sarah Salsabila.

Sarah meramaikan eksistensi sosok-sosok selebgram. Di platform media sosial itu, dirinya punya 268 ribu pengikut.Tak lama pernyataannya soal lelang keperawanan trending, jumlahnya kini detikcom lihat menjadi 300 ribu.Ia juga merambah ke YouTube dengan membuat sejumlah konten. Di akunnya bernama Sarah Keihl, dirinya punya tujuh konten.

 

0

7 Jus Buah dan Jus Sayuran yang Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh untuk Cegah Corona

JagoDominoBerita – Meningkatkan daya tahan tubuh wajib dilakukan untuk mencegah tertular virus corona.

Banyak penyakit bisa ditangkal kalau sistem kekebalan tubuh mampu memerangi benda asing yang masuk ke tubuh.

Satu di antaranya cara meningkatkan daya tahan tubuh yaitu mengkonsumsi jus buah dan jus sayuran.

Ada beberapa jus buah yang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut 7 jus buah yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Jus Semangka

Semangka sangat bagus untuk

sistem kekebalan tubuh.

Semangka mengandung nutrisi penting seperti

vitamin A, vitamin C, magnesium, dan seng.

Semangka juga dapat membantu meringankan

nyeri otot, yang merupakan gejala umum flu.

2. Jus Stroberi dan Mangga

Buah-buahan sehat ini memiliki nutrisi penting seperti

vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, dan folat.

Vitamin E dalam mangga menambah manfaat antioksidan

tambahan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Jus Tomat

Jus tomat mengandung nutrisi penting seperti vitamin A,

vitamin C, zat besi dan folat.

Tomat mengandung folat dalam jumlah tinggi,

yang membantu menurunkan risiko infeksi.

Saat membuat jus ini, gunakan tomat yang masih

segar agar rasanya lebih enak dan nikmat.

4. Jus Stroberi dan Kiwi

Kiwi dan stroberi mengandung vitamin dan mineral

seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, folat, magnesium, dan seng.

Anda bisa membuat smoothie stroberi dan kiwi dengan menambahkan yogurt.Agent Domino

5. Bayam, Selada dan Kangkung

Bayam, kangkung dan selada mengandung nutrisi penting seperti

vitamin A, vitamin C, vitamin B6, zat besi, dan kalsium.

Jus berbasis sayuran berdaun hijau ini merupakan sumber

nutrisi untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

6. Jus Bit, Jahe, Kunyit dan Wortel

Bit, jahe, kunyit dan wortel mengandung nutrisi penting

seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi dan kalsium.

Bit, jahe, kunyit dan wortel akan membantu memperkuat

sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala peradangan di tubuh.

7. Jus Biji Labu

Biji labu mengandung vitamin dan mineral penting seperti

vitamin A, vitamin B6, vitamin C, magnesium, dan seng.

Minum jus biji labu tidak hanya akan memperkuat sistem kekebalan tubuh,

tetapi juga akan membantu meningkatkan kesehatan tulang,

kesehatan saluran kemih, mengobati masalah rambut dan kulit lainnya.

0

BERITA VIRAL : 2 Orang Di Indonesia Positif Corona , Ini Hasil Penelusurannya

JagoDominoBerita – Presiden Jokowi mengumumkan dua orang di Indonesia positif terjangkit Virus Corona.

Penyebaran Virus Corona yang begitu pesat menghebohkan publik.

Masyarakat pun dibuat khawatir dengan penyebaran Virus Corona.

Wabah Virus Corona awalnya terdeteksi di Wuhan, China.

Ratusan pasien yang terjangkit Virus Corona dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan lainnya masih dirawat dan diisolasi di rumah sakit.

Tak hanya itu, Virus Corona juga telah menyebar di beberapa negara lainnya.

Belakangan masyarakat Indonesia dibuat khawatir dengan merebaknya Virus Corona yang masuk ke negeri ini.

Namun beberapa kabar tersebut ternyata hanya hoax dan tidak bisa dipastikan kebenarannya.

Setelah sempat membuat publik khawatir,

Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan dua orang di Indonesia positif terjangkit Virus Corona.

Penjelasan Jokowi

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

“Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu.

Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020).

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” tutur Presiden.

Dengan pengumuman ini, dengan demikian untuk kali pertama ada penemuan orang yang terjangkit virus corona di Indonesia.

Beberapa waktu lalu diberitakan ada sejumlah warga negara Indonesia yang terjangkit virus corona, tetapi mereka berada di luar Tanah Air.

Misalnya, seorang perempuan warga negara Indonesia yang berada di Singapura.Agent Domino

Dia diketahui sebagai WNI pertama yang terjangkit virus corona saat bekerja sebagai pramuniaga di Negeri Singa.

Dia diduga terjangkit virus corona dari sejumlah wisatawan yang datang ke toko tempat dia bekerja.

Kasus berikutnya adalah setidaknya 9 WNI yang terjangkit virus corona saat bekerja sebagai awak kapal pesiar Diamond Princess.

Menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dari sembilan WNI itu,

lima orang di antaranya dirawat di rumah sakit, sedangkan empat orang sisanya masih di kapal.

0

Sudah Tembus 900 Orang, Korban Virus Corona yang Tewas di China

JagoDominoBerita – Angka korban meninggal akibat virus corona di China lebih dari 900 orang setelah otoritas Hubei melaporkan kematian baru.

Dalam laporan harian yang disajikan Senin (10/2/2020), terdapat 97 angka kematian baru, membuat jumlahnya tercatat 908 orang.

Kemudian Komisi Kesehatan Hubei juga melaporkan adanya lebih dari 3.000 kasus penularan, dengan korban yang terinfeksi virus corona mencapai 40.171 orang.

Jumlah korban meninggal di China sudah melampaui 774 kasus kematian yang terjadi saat Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) pada 2002-2003 silam.

Karena itu demi pencegahan, otoritas Negeri “Panda” sudah menutup Wuhan, kota di Hubei yang menjadi lokasi awal penyebaran virus, dan kawasan sekitarnya.

Di Shanghai, pemerintah setempat menginstruksikan warganya untuk memakai masker ketika mereka berada di luar, dilaporkan AFP.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) melalui Kepala Program Darurat Kesehatan Michael Ryan mengatakan, saat ini wabah itu berada dalam “kondisi stabil”. Ryan menjelaskan, “kestabilan” itu terjadi sebagai dampak dari upaya pemerintah China untuk menanggulangi patogen berkode 2019-nCov itu.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan, “misi tim internasional” sudah bertolak ke China pada Minggu malam (9/2/2020).

Misi itu dipimpin Bruce Aylward.

Seorang dokter asal Kanada yang merupakan veteran dalam urusan penanganan kesehatan darurat.

Kemarahan publik

Keputusan pemerintah China untuk mengunci Wuhan maupun kota di kawasan Provinsi Hubei membuat jutaan warga terperangkap.

Seorang perempuan bermarga Wei yang tinggal di Wuhan mengungkapkan, pihak berwajib meminta mereka untuk tinggal di rumah selama mungkin.

“Namun karena tidak banyak kebutuhan pokok di toko saat kami mendatanginya, jadi kami harus sesering mungkin keluar untuk membeli,” ucapnya.

Bank sentral China menuturkan pada Senin ini, mereka akan mengucurkan pinjaman khusus 300 miliar yuan, atau Rp 585,7 triliun, agar pelaku usaha juga terlibat dalam pengendalian virus.

Wuhan Beijing sempat menuai kritikan internasional karena berusaha menutupi jumlah korban virus corona, sementara di saat bersamaan mereka juga dipuji WHO.

Dari dalam negeri, publik menyuarakan kemarahan terlebih setelah kematian Li Wenliang, seorang dokter yang memperingatkan virus corona.

Dokter itu sempat didatangi polisi karena dianggap meresahkan masyarakat karena menyuarakan peringatan akan adanya virus baru yang berbahaya.

Dia dilaporkan meninggal pada Jumat (7/2/2020), setelah dirawat karena terinfeksi virus yang berasal dari Pasar Seafood Huanan tersebut.

Akademisi China termasuk yang menyuarakan kemarahan, dengan dua surat terbuka dipampang di media sosial menghendaki adanya kebebasan bersuara.

Beijing sebenarnya sudah merespons dengan mengerahkan badan anti-korupsi untuk menyelidiki kejadian tersebut, dan berusaha meredam kemarahan publik.

Namun Ian Lipkin, profesor Columbia University yang bekerja dengan China saat wabah SARS, berkata pencegahan awal bisa membuat perbedaan.

“Virus itu sudah meresap tanpa disadari siapa pun,” katanya. Jika karantina segera diterapkan, tentu pemerintah bisa langsung mengendalikannya.